Manfaat daun pepaya untuk kecantikan

Manfaat daun pepaya untuk kecantikan – Pepaya adalah sejenis tumbuhan penghasil buah yang bisa digunakan pada semua bagian tanaman. Entah itu akar, daun buah dan bunganya untuk obat. Namun siapa sangka jika daun yang juga mengadopsi rasa pahit ini juga berkhasiat sebagai obat yang berfungsi untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit seperti, membantu gangguan pencernaan, senyawa alkaloid kuat seperti karpain bekerja efektif melawan kebotakan dan ketombe.Selain itu juga ternyata manfaat daun pepaya bagus untuk kecantikan.

Manfaat daun pepaya untuk kecantikan

Berbagai nutrisi yang ada di dalam daun pepaya seperti protein, vitamin A, vitamin B1, vitamin C,  vitamin E, karbohidrat, kalori, kalsium, zat besi, dan fosfor. Peranan daun pepaya utk kecantikan sudah dapat dipandang dari banyak tipe kosmetik dan perawatan kulit yg pakai pepaya dan lebih khusus lagi daun pepaya utk bahan dasarnya. Berikut ini beberapa manfaat daun pepaya untuk kecantikan :

  1. Melembutkan rambut

Ekstrak daun pepaya yang dipadu dengan santan dan madu, akan menghasilkan kondisioner alami, yang membuat rambut menjadi berkilau. Campuran ini berguna untuk melembutkan rambut kasar dan sulit untuk diatur.

  1. Pembersih kulit

Memiliki kulit yang bersih dan cantik merupakan dambaan semua wanita, namun gaya hidup juga polusi membuat kulit menjadi rusak. Nah anda bisa mengembalikan kecantikan kulit dnegan menggunakanmasker daun pepaya. Senyawa karpain dalam daun pepaya mampu membersihkan racun dalam tubuh, sehingga menjadikan kulit lebih bersih dan terhindar dari bintik-bintik hitam.  Caranya yaitu jadikan daun pepaya sebagai masker wajah.

  1. Mengobati jerawat

Untuk mengatasi jerawat, cobalah masker daun pepaya. Caranya, jemur 2 lembar daun pepaya kemudian tumbuk sampai lembut. Campur dengan sedikit air, kemudian terapka pada wajah sebagai masker. Biarkan selama 30 menit, kemudian bilas wajah anda dengan air bersih.

  1. Menghilangkan ketombe

Senyawa karpain dalam ekstrak daun pepaya juga banyak digunakan dalam pembuatan sampo anti ketombe. Senyawa ini bekerja untuk meluruhkan minyak, dan kotoran pada rambut.

  1. Anti penuaan

menggunakan daun pepaya ini yang bisa menyamarkan kerutan pada kulit wajah karena mengandung sangat banyak unsur amino yang banyak digunakan oleh produk-produk kecantikan dan cara penggunaanya cukup sederhana yakni dengan cara menjadikanya masker

  1. Menyembuhkan eksim

Manfaat daun pepaya untuk kesehatan kulit selanjutnya adalah dapat menyembuhkan eksim dan membuat kulit Anda lebih cerah. Eksim adalah jenis peradangan yang ditandai dengan bercak-bercak gatal pada kulit. Sifat anti-inflamasi daun pepaya akan membantu Anda meringankan masalah kulit ini. Selain itu, vitamin pada daun pepaya seperti vitamin E dan vitamin C dapatmeningkatkan kehalusan kulit dan merangsang proses pemulihan lebih cepat

Itulah beberapa informasi mengenai manfaat daun pepaya untuk kecantikan yang bisa anda coba di rumah. terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *